top of page
Search
Writer's pictureSinta Vega

Inikah Mie Ayam Termurah ?

Selasa, 12 Desember 2017


Siapa sih yang belum pernah makan mie ayam ? Makanan satu ini memang menjadi pilihan ketika lagi ngga pengen makan nasi atau karena memang jadi makanan favorit. Saat ini, pada 2017 berapa harga rata-rata per porsi mie ayam di daerah kalian ?


Di Salatiga sendiri, di daerah Blotongan-Sidorejo harga mie ayam normalnya berkisar Rp8.000 bahkan bisa mencapai Rp10.000. Tiga hari lalu, mie ayam gerobak keliling pun dipatok Rp8.000 per porsinya (bukan mie ayam ala-ala yaa)..


Kalau dari daerah asal sendiri, yaitu salah satu desa di Ngawi harga mie ayam sudah naik dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya Rp5.000 sekarang menjadi Rp6.000-Rp7.000 per porsinya.


Bahkan sekarang nemuin mie ayam harga Rp5.000 aja belum tentu bisa dengan mudahnya, tapi apa bener mie ayam yang satu ini bisa menjadi mie ayam termurah (se-Indonesia) yang pernah aku temui ?


Ceritanya, dua minggu lalu aku nemenin temen ke Boyolali (pinggir bukan kota) untuk nemuin orang di sana.. Sepanjang perjalanan, temenku nyeritain kalau dia sering lewat daerah sana dan nglewatin mie ayam murah ini tapi belum sempet mampir..


Akhirnya, aku ditawarin buat coba makan di sana. Karena penasaran, aku iyain aja ajakannya hihi




Nah, ini dia tempatnya. Namanya Warung Mie Ayam dan Bakso Podo Moro Mas Agus Sangiran, berlokasi di Jalan Raya Solo-Purwodadi, Karangjati, Kalijambe, Sragen, Jawa Tengah...




Alamatnya sedikit membuat aku bingung hehe



Ini dia mie ayam termurah yang pernah aku temui selama ini (kalau ini harga tujuh tahun yang lalu mungkin masih bisa diterima)





Rp3.000


Lucu juga nulis menu-menunya karena ada typo-nya hihi


- Mie ayamnya penuh satu mangkok

- Suwiran ayamnya sedikit banget tapi ya wajar dengan harga segitu mau minta seberapa banyak

- Ukuran mie ayamnya tergolong kecil-kecil

- Penyajiannya ya seperti ituu

- Kalau masalah rasa, menurutku ini lebih enak daripada mie ayam-mie ayam di Salatiga yang pernah aku coba soalnya beberapa di Salatiga terutama yang deket sama tempatku itu mie ayamnya ukurannya besar-besar dan lebih ke hambar gitu

- Enak yang aku maksud itu, kuahnya gurih dan cenderung ke asin jadi kerasa bumbunya. Jujur yaa, mungkin gurihnya itu karena banyak penyedap rasa atau micin. Jadi, menurutku satu mangkok udah cukup biar tenggorokan ngga kenapa-napa..




Sambalnya kurang menggoda karena warnanya sama bahannya cabai kering


Kalau minumnya aku pesen es campur. Isinya ada jelly, kolang-kaling, buah melon, roti tawar sama dicmpur susu cokelat




Rp4.000


Esnya cukup menyegarkan karena es batunya banyak, susu cokelatnya juga ga pelit ngasihnya cuma sayangnya bahan-bahan isiannya kurang seger gitu mungkin karena pakai bahan yang biasa.


Tempat ini selain luas juga rame banget dan dari yang aku perhatiin mereka kebanyakan pesen mie ayam daripada pilih baksonya... Kalau gorengan pelengkap, adanya cuma tahu goreng aja harganya Rp500.



Senengnya bisa makan dengan harga murah meriah, semua orang bahkan anak SD pun bisa jajan pakai uang mereka sendiri hehe..


Total Pengeluaran untuk satu mie ayam dan satu es campur Rp7.000


Overall, nilai untuk mie ayamnya 7,00/10,00

Es campur 7,00/10,00


Adakah yang mampu menandingi harga yang murah untuk mie ayam ini ? Komen ya kalau kalian pernah makan mie ayam yang sama murahnya..


Semoga semakin rame ya Pak Agus untuk warungnya, see you :)

85 views0 comments

Comments


bottom of page