top of page
Search
Writer's pictureSinta Vega

Betmen Ayam: Superhero yang Turun Tangan atasi Kelaparan

Jumat, 24 November 2017


Tempat makan bernama Betmen Ayam berlokasi di Jalan Kemiri 2 No 735 sebelum Mitra Swalayan, Salatiga. Menu yang disediakan yaitu ayam geprek dengan berbagai pilihan rasa saus dan level kepedasan. Selain di Jalan Kemiri 2, tempat makan ini juga ada di Jalan Kemiri 1 No 2 yang bisa dengan mudah ditemukan karena warna tempatnya dicat full dengan warna merah.


Berhubung hari ini aku mampir ke tempat yang berada di Kemiri 2, jadi aku ulas satu tempat ini aja yaa, di Kemiri 2 juga lebih ramai pembelinya..




Sebenernya aku udah sering nglewatin tempatnya, tapi baru kali ini akhirnya memutuskan buat makan siang, sendiri. Aku pesen menu namanya Kesya, ayam geprek dengan keju leleh, terus masnya yang jual sekaligus yang buat nanyain ke aku mau pakai saus apa?


Ternyata pilihan sausnya lumayan banyak, tapi aku masih enggak bisa bayangin rasanya dari namanya aja. Akhirnya pilih yang normal aja deh, namanya saus smoked honey BBQ, bagus amat ya penamaannya hahaha.


Saus lainnya ada Tropical Twist (nggak bisa bayangin), Justin Pepper (yang kayak gimana tuh, apa temennya Justin Timberlake?), Creamy Mushroom, Jerry Yaki (nyrempet Teriyaki kali ya), Fallin in Chessy (nggak cheesy mas nulisnya?) dan The Joker (nggak ngerti lagi kalo yang ini).




Selain itu, masnya tanya pedes nggak ? Aku jawab pedes mas...dan setelah baca menunya, ternyata ada level kepedesan yang bisa dipilih...


Nah, dateng juga pesenanku, ini dia. Buatnya cepet banget, nunggu enggak ada sepuluh menit eh udah dianterin.



Kalau minumnya, aku pesen es teh..



Selain Kesya, ada juga menu geprek original dan menu Kece (keju diparut)

Btw, ini daftar menunya ya



Level kepedasan:

0 Beginner

1 Medium

2 Hot

3 Extra Hot

4 X-Treme

5 Dynamite


Ada juga telur asin, biar tambah kenyang




Tempat makan ini nggak begitu luas, ada enam meja dengan dua belas kursi plastik (mungkin masih ada cadangan di belakang) dan satu kursi kayu buat nunggu di depan kalau mau makanannya dibungkus aja.




Harga ayam geprek keju leleh Rp14.000

Es teh Rp 2.000

Total Rp16.000


Secara garis besar, begini ya reviewnya


- Nasi putih bersih dan empuk, porsi nasi lumayan banyak buat kaum cewek

- Ayamnya termasuk banyak karena satu menu pakai satu 'bagian' ayam utuh

- Ayamnya kelihatan kriuk banget tapi ternyata enggak kriuk yang keras banget gitu

- Keju di menu Kesya juga banyak kok ngasihnya nggak pelit

- Ternyata menu ini kurang pedes buat aku (kayaknya ini karena kesalahan juga sih nggak bilang pedes banget atau nggak pesen sesuai level yang udah disediain di menu)

- Porsi es teh lumayan kecil, pakai gelas tanggung

- Pelayanan cepat, masnya buatnya cepet banget mungkin karena udah terbiasa kali ya

-Harga sih relatif, tapi menurutku termasuk murah untuk yang original. Kalau Kesya, agak berat di kantong, hiks


Kalau boleh komentar lebih jauh, menurutku rasanya kurang terngiang-ngiang di ingatan mungkin kurang asin sama kurang strong gitu. Selain itu, aku juga nggak tau kenapa namanya harus Betmen, jadi waktu makan antara mikirin ayam atau kelelawar wkwkwk ga penting banget sumpah. Kenapa ya nggak coba nama Superman aja yang warna dasarnya lebih ke merah, jadi lebih menggugah selera dibandingkan Betmen yang warna hitam. Karena warna hitam cenderung buat produk yang kesannya punya power, cenderung elegan dan misterius.


Meskipun begitu, atribut mereka memang sudah didominasi warna merah kok. Jadi, sudah cukup untuk trik psikologi warnanya.


Note: Guys, emang namanya Betmen ya, bukan Batman.


Buat rasa, nilainya 8.2/10.


Kapan-kapan insyaAllah mampir lagi ya, sama nanyain arti dari Betmen dan saus-sausnya. Semoga tambah laris :)


45 views0 comments

Comments


bottom of page